Langsung ke konten utama

Riau Muslim Gathering (RMG)

Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh


Forum Silaturrahim Remaja Masjid Muthmainnah POLDA Riau (FSRMM) mempersembahkan:




Seminar dan Diskusi Nasional dengan tema: "Satukan Ukhuwah, Gagalkan Konspirasi Penghancuran Generasi Muda Islam Indonesia"


Dengan Narasumber: 

1. Mr. Jerry D. Gray (Mantan Pilot US Air Force dan Penulis Buku Best-Seller "Rasulullah is My Doctor")
2. Salim A. Fillah (Penulis Buku Best-Seller "Dalam Dekapan Ukhuwah")
3. Ustadz Dr. H. Musthafa Umar, Lc. MA (Penasihat FSRMM dan Ulama Tafsir Qur'an di Riau)

Konser Nasyid:
Justice Voice (JiVo) - Tim Nasyid Nasional Asal Jogjakarta

Hari/Tanggal: Ahad/10 Maret 2013
Waktu: 08.00 WIB s/d Selesai
Tempat: Grand Ballroom Hotel Mutiara Merdeka Jalan Yos Sudarso, Pekanbaru

HTM:
Pelajar/Mahasiswa: Rp75.000,00
Umum: Rp 100.000,00

HARGA PROMO HINGGA 3 MARET 2013
UMUM : Rp 75.000
PELAJAR/MAHASISWA : Rp: 50.000

Fasilitas : ilmu, sertifikat, seminar kits, snack, merchandise dan hiburan nasyid

Ticket Box:
Sekretariat FSRMM di Kompleks Masjid Muthmainnah Jalan Kartini, Belakang RS Bhayangkara

More Info:
Eddy: 0896 20739944
Meutya: 0896 20765020

Website: www.fsrmm.com
Facebook: Fanspage Riau Moslem Gathering
Twitter: RMG_FSRMM
Email: riaumoslemgathering@gmail.com





-----------------------------------------------------------------------------


LaTar Belakang Acara

Riau Moslem Gathering (RMG) adalah acara seminar dan diskusi se-Riau yang bertajuk tentang “Satukan Ukhuwah, Gagalkan Konspirasi Penghancuran Generasi Muda Islam Indonesia”. 

Seminar ini diadakan demi menginformasikan kepada masyarakat Islam, terutama para remaja, yang kini pola pikirnya telah bergeser akibat konspirasi yang dilancarkan oleh musuh-musuh Islam. Barat telah menguasai dunia dengan berbagai aspek mulai dari pendidikan hingga media publik. Pergeseran “perkembangan” dunia dibuat seolah-olah akibat dari “globalisasi”, padahal sesungguhnya mereka tengah merusak kepribadian umat Islam dengan menceraikan pemeluk Islam—khususnya para remaja—dari pedoman hidup kita, yakni Al-Qur-an dan Hadits.

Padahal Rasulullaah SAW. telah bersabda, “Aku tinggalkan untuk kalian dua perkara. Kalian tidak akan sesat selama berpegangan dengannya, yaitu Kitabullah (Al Qur'an) dan sunnah Rasulullah Saw.” (HR. Muslim) 

Yang menjadi pertanyaan, mengapa harus Islam yang dihancurkan? Allaah SWT. telah mewanti-wanti hamba-Nya mengenai perkara ini,

“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.” (QS. Al-Baqarah [2]: 120)

Profil Narasumber
Forum Silaturrahim Remaja Masjid Muthmainnah POLDA Riau (FSRMM) mengadakan acara tersebut dengan mengundang beberapa narasumber yang Insyaa Allaah dapat menyingkap kebenaran yang telah ditutupi dengan rapi selama ini:

1. Mr. Jerry D. Gray
Beliau adalah Mantan Pilot Angkatan Udara Amerika Serikat dan Penulis Buku Best-Seller “Rasulullah is My Doctor”. Di dalam bukunya, beliau menjelaskan tentang “obat-obatan” yang diracik Amerika dan antek-anteknya selama ini menggunakan bahan-bahan yang berbahaya.

2. Salim A. Fillah
Penulis Buku Best-Seller “Dalam Dekapan Ukhuwah” dan Motivator Islami yang berasal dari Jogjakarta. Tulisan-tulisan yang telah beliau terbitkan memiliki bahasa yang santun dan indah yang dapat menggugah hati pembacanya, menjelaskan lebih dalam salah satu buah dari keimanan seorang muslim: ukhuwah.

3. Ustadz Dr. Musthafa Umar, Lc. M.A.
Ulama Pakar Tafsir di Riau sekaligus Penasihat FSRMM.
Dimeriahkan dengan:
Konser Nasyid oleh Justice Voice (JiVo). Tim Nasyid asal Jogjakarta, yang sudah Go to Internasional, seperti ke Taiwan dan lainnya. (www.FSRMM.com)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Do'a Rabithah-Persatuan

Allahumma innaka ta'lamu anna hadzihil qulub, qadijtama-at 'alaa mahabbatik, wal taqat 'alaa tha'atik, wa tawahhadat 'alaa da'watik, wa ta ahadat ala nashrati syari'atik. Fa watsiqillahumma rabithataha, wa adim wuddaha, wahdiha subuulaha, wamla'ha binuurikal ladzi laa yakhbu, wasy-syrah shuduroha bi faidil imaanibik, wa jami' lit-tawakkuli 'alaik, wa ahyiha bi ma'rifatik, wa amitha 'alaa syahaadati fii sabiilik... Innaka ni'mal maula wa ni'man nashiir. Artinya : Ya Allah, sesungguhnya Engkau mengetahui bahwa sesungguhnya hati-hati kami ini, telah berkumpul karena cinta-Mu, dan berjumpa dalam ketaatan pada-Mu, dan bersatu dalam dakwah-Mu, dan berpadu dalam membela syariat-Mu. Maka ya Allah, kuatkanlah ikatannya, dan kekalkanlah cintanya, dan tunjukkanlah jalannya, dan penuhilah ia dengan cahaya yang tiada redup, dan lapangkanlah dada-dada dengan iman yang berlimpah kepada-Mu, dan indahnya takwa kepada-Mu, dan hidupkan ia dengan ma

New Normal ala Muslim?

Dihadapkan dengan situasi pandemik yang tak kunjung usai, maka pemerintah mengeluarkan tatanan hidup baru atau disebut dengan New Normal.  Kunci dari suksesnya program ini tidaklah lepas dari kedisiplinan, islam adalah agama yang mengajarkan kedisiplinan dari awal kehidupan seseorang. Berikut tatanan  new normal  yang disandingkan dengan hidup sebagai muslim sejati. Pertama , Tidak hanya rajin mencuci tangan tapi senantiasa rajin berdzikir untuk selalu mengingat Allah SWT. Kedua , Tidak hanya jaga jarak dengan sesama manusia tapi senantiasa jaga jarak dari maksiat dan hal-hal yang dibenci oleh Allah SWT. Ketiga , Tidak hanya tingkatkan imun tapi senantiasa tingkatkan iman  agar selalu dijaga dan diperhatikan oleh Allah SWT. Keempat , Tidak hanya selalu gunakan masker saat keluar rumah tapi senantiasa gunakan pakaian yang menutup aurat. Kelima , Tidak hanya mentaati protokol kesehatan tapi senantiasa mentaati syariat dari Allah SWT. Bagi muslim hal di atas

Bersihkan Hati dari Iri dan Dengki

Rasa iri memiliki arti yakni merasa kurang senang melihat kelebihan orang lain. Sedangkan dengki (hasad) lebih parah lagi yakni menurut Imam Al-Ghazali,   adalah membenci kenikmatan yang diberikan Allah kepada orang lain dan ingin agar orang tersebut kehilangan kenikmatan itu. Iri dan d engki merupakan penyakit hati yang sering bersarang pada diri manusia. Yang namanya penyakit tentu saja harus kita hindari atau kita obati.  Karena jelas akan merugikan si penderita penyakit ini. Misalnya saja saat tetangga kita membeli mobil baru atau kulkas baru, awalnya hanya muncul rasa iri lalu lama-kelamaan menjadi dengki dalam hati kita, karena kita tidak senang akan apa yang teman kita peroleh, dan agar nikmat itu hilang, tak jarang kita tularkan kepada orang lain. Kita katakan bahwa barang-barang yang ia miliki diperoleh lewat jalan yang tidak benar. Ada juga yang mencibir, menebar fitnah, dsb. Sehingga akan merusak persaudaraan dan menyebabkan permusuhan. Begitulah saat kita memiliki iri